Gunadarma Studensite V-class







Selamat Datang di

blog pribadi saya


Thank's To :


Allah SWT yang sudah melimpahkan Rahmatnya kepada saya sehingga saya bisa membuat blog ini,

Panutan bagi kita, Baginda BESAR kita, Nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu mendapatkan safa'at dari beliau,

Untuk orang tua saya yang sudah dengan ikhlas melahirkan saya dan merawat saya setiap hari, I Love U,

Buat Kakak - kakak saya yang juga sudah memberi saya uang setiap bulannya walaupun sedikit,,hehehe.

Untuk semua guru - guru saya yang sudah memberikan banyak ilmunya yang sangat berguna ini.

Buat semua teman - teman saya
"I LOVE YOU ALL.

Thank You !!!

**********************************

Apabila para pengunjung Blog ini dan temen - temen Mempunyai Kritik tentang blog ini,
tulis aja di buku tamu, atau jika tidak puas bisa langsung kirim via email ke
selalutertawa@gmail.com

Atau jika ingin lebih dekat dengan saya bisa add FB saya di.
willykristianto@yahoo.com

Jangan pernah bosen mengunjungi Web Blogs ini ya

karena setiap bulannya akan selalu ada HAL yang baru.

Do'akan saja saya selalu menemukan Hal yang Baru.


*********************************** http://www.willykristianto.blogspot.com ***********************************



Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com

Download MP3 Madam Trifosa

Kamis, 03 Juni 2010

FB Bagian 4

Senin, 10 Mei 2010

priosyamsembodo@yahoo.com jamaica

bobchadel@yahoo.com narsis

godboy_onthe_badplace@yahoo.com segalanyabuatlia

komeng_161@yahoo.com liafajarsari

ricardokaka3965@yahoo.co.id ramoet

cyank.clalu@yahoo.com cyankdia

ernanurelihidayah@rocketmail.com 220795

ardi.wijaya24@yahoo.com 24169086

fransiskasiska@yahoo.com 050606

vanezzakristian@yahoo.com yadika

ambrosiuz@ymail.com l0v3m3

yohny_love@yahoo.com dewieva

satriyo.panji@yahoo.com 007700

facebook rhyno_ich3@yahoo.com setiya / kontolvsmemek000

chera_clairvoyant@rocketmail.com 224488 / 447700

alesana_als@yahoo.co.id dennis2791

idoenk86@yahoo.com tauruss

alesana_als@yahoo.co.id dennis2791

upz.dha_ally@yahoo.com ooyooy

rozy_hermawan@yahoo.com j4bl4yl4n4ngp3rum3

Konsep Dasar Pemeliharaan Sistem

Jumat, 16 April 2010

Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis internet, memainkan peranan
penting dalam bisnis. Teknologi informasi dapat membantu segala jenis bisnis,
meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses bisnis mereka, pengambilan keputusan
manajerial, dan kerjasama kelompok kerja, hingga dapat memperkuat posisi kopentitif
mereka dalam pasar yang cepat sekali berubah. Hal ini berlaku ketika teknologi informasi
digunakan untuk mendukung tim pengembangan produk, proses dukungan untuk
pelanggan, transaksi e-commerce, atau dalam aktivitas bisnis lainnya. Gambar berikut
memperlihatkan kerangka kerja konseptual yang berguna untuk mengatur pengetahuan
yang disajikan dan memberi garis besar tentang hal yang perlu diketahui mengenai sistem
informasi.



Kerangka kerja tersebut dipusatkan kedalam 5 area pengetahuan SI berikut ini.

1. Konsep konsep dasar
Konsep dasar keprilakuan, teknis, bisnis, dan manajerial termasuk mengenai berbagai
komponen dan peran sistem informasi. Contohnya meliputi konsep sistem informasi dasar
yang berasal dari teori sistem umum, atau konsep keunggulan kompetitif yang digunakan
untuk mengembangkan aplikasi bisnis teknologi informasi dalam keunggulan kompetitif.

2. Teknologi informasi
Konsep - konsep utama, pengembangan, dan berbagai isu manajemen teknologi informasi
yaitu meliputi hardware, software, jaringan, manajemen data, dan banyak teknologi
berbasis internet.

3. Aplikasi bisnis
Penggunaan utama dari sistem informasi untuk operasi, manajemen dan keunggulan
kompetitif bisnis.

4. Proses pengembangan
Bagaimana para praktisi bisnis dan pakar informasi merencanakan, mengembangkan, dan
mengimplementasikan sistem informasi untuk memenuhi peluang bisnis.

5. Tantangan manajemen
Tantangan untuk secara efektif dan etis mengelola teknologi informasi pada tingkat
pemakai akhir, perusahaan, dan global dalam bisnis.

Sumber : http://viyan.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/17587/1_KONSEP-DASAR_SIB.pdf

Koneksi Internet dengan Wi-Fi menggunakan Backtrack 4

Selasa, 23 Maret 2010

root@bt:~ ifconfig wlan0 up

root@bt:~ iwlist wlan0 scan

root@bt:~ iwconfig wlan0 essid "nama wireless"

root@bt:~ dhclient wlan0

Install Backtrack 4 Final Manual

Minggu, 14 Maret 2010

Baru diajarin cara install Backtrack 4 secara manual nih sama temen.
Supaya gw ga lupa, mw gw posting aja nih di blog. hehehe :D
Langsung aja.
Pertama cek dulu partisi yang kosong, buat tempat install BT 4 nya.
caranya ketik perintah berikut di console:
root@:~# fdisk -l

maka akan muncul

Disk /dev/sda: 320.0 GB, 320072933376 bytes
255 heads, 63 sectors/track, 38913 cylinders
Units = cylinders of 16065 * 512 = 8225280 bytes
Disk identifier: 0x79327932

Device Boot Start End Blocks Id System
/dev/sda1 * 1 13 102400 7 HPFS/NTFS
Partition 1 does not end on cylinder boundary.
/dev/sda2 13 8924 71577600 7 HPFS/NTFS
/dev/sda3 8925 38913 240886642+ 5 Extended
/dev/sda5 8925 31705 182988351 7 HPFS/NTFS
/dev/sda6 31706 31829 995998+ 82 Linux swap / Solaris
/dev/sda7 31830 38913 56902198+ 83 Linux

Kalo buat gw, partisi hardisk yg mw gw format yg huruf tebal.
Format partisi /dev/sda7
root@bt:~# mkreiserfs /dev/sda7

Mulai copy (install)

root@bt:~# mkdir /tmp/bt
root@bt:~# mount /dev/sda7 /tmp/bt/
root@bt:~# cp --preserve -R /{bin,home,pentest,root,usr,boot,etc,lib,opt,sbin,var} /tmp/bt/
root@bt:~# mkdir /tmp/bt/{dev,mnt,tmp,media,proc,sys}
root@bt:~# mount -t proc proc /tmp/bt/proc/
root@bt:~# mount -o bind /dev /tmp/bt/dev/
root@bt:~# cd /media/cdrom0/boot
root@bt:/media/cdrom0/boot/# cp --preserve -R {bootsplash,vmlinuz,initrd.gz} /tmp/bt/boot/

Masuk sebagai root di /dev/sda7/

root@bt:/media/cdrom0/boot/# chroot /tmp/bt/ /bin/bash

setelah masuk jadi root edit grub di bt4-final edit persis kayak dibawah ya (^_^)

root@bt:~# nano /boot/grub/menu.lst

timeout 5
default 0
fallback 1

splashimage=(hd0,6)/grub/bt4.xpm.gz

title BT4 PreFinal
root (hd0,6)
kernel /boot/vmlinuz root=/dev/sda7 rw vga=0x317
initrd /boot/initrd.gz


Berarti grub ada di

root (hd0,6)

Kalo di /dev/sda2 jadi (hd0,1) dan seterusnya karena hitungannya dimulai dari 0.
Lalu kita install grubnya

root@bt:~# grub
grub> find /boot/grub/stage1
(hd0,0)
grub> root (hd0,6)
grub> setup (hd0)
grub> quit

Inget partisi sda6 harus termount dlu kalo gak nanti file not found.
Oia lalu bagaimana memnuculkan grub buat windows kalo kita punya OS windows?
Itu gampang, caranya buka console lagi, lalu ketikan perintah di bawah ini:

root@bt:~# nano /boot/grub/menu.lst

Maka akan muncul

timeout 5
default 0
fallback 1

splashimage=(hd0,6)/boot/grub/bt4.xpm.gz

title BT4 PreFinal
root (hd0,6)
kernel /boot/vmlinuz root=/dev/sda7 rw vga=0x317
initrd /boot/initrd.gz

Tinggal tambahin aja perintah berikut tepat di bawah
initrd /boot/initrd.gz

title Windows apa kek terserah loe yang loe punya!
root (hd0,0)
savedefault
makeactive
chainloader +1

Jika sudah tekan Ctrl + X, lalu restart.

root@bt:~# reboot

sumber: http://ray16.info

Implementasi Sistem Informasi Pada Dinas Sosial Provinsi Lampung

Sabtu, 13 Maret 2010

Gambaran Umum

Dinas Sosial Provinsi Lampung merupakan salah satu perangkat daerah yang berada di Propinsi Lampung, sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2007 tentang Pembentukan, Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Provinsi Lampung. Dinas Sosial Provinsi mempunyai Tugas dan Fungsi sebagaimana tercantum dalam Keputusan Gubernur Lampung Nomor 17 Tahun 2008, yaitu:

�Melaksanakan urusan pemerintahan provinsi di bidang sosial berdasarkan asas otonomi yang menjadi kewenangan, tugas dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang diberikan pemerintah kepada Gubernur serta tugas lain sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Gubernur berdasarkan perarturan perundang-undangan yang berlaku.

Dinas Sosial terdiri dari:

1. Kepala Dinas
2. Sekretaris Dinas
3. Kabid Bina Program
4. Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial
5. Kepala Bidang Bantuan Sosial
6. Kepala Bidang Pengambangan dan Pemberdayaan Sosial
7. 3 UPTD ( PSPLU, PSBAAR, PSPRPCN )
8. Staff

Dinas Sosial mempunyai pegawai sebanyak 219 orang, yang terdiri dari:

1.
* 30 Pejabat Struktural
* 19 Pejabat Fungsional
* Non Struktural Umum 170 orang

Aktivitas kegiatan Dinas Sosila Propinsi Lampung meliputi :

1. Aktivitas/Kegiatan Fisik
2. Aktivitas//Kegiatan Non Fisik

Ad. 1, Aktivitas Fisik.

Aktivitas yang hasil kegiatannya ada bentuk fisiknya

Misal: pengadaan jenis Peralatan

Ad.2. Aktivitas Non Fisik.

Aktivitas dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, keterampilan, wawasan dan pengalaman sasaran kegiatan sehingga sasaran tersebut dapat mengetahui, mengerti , memahami dan termotivasi serta dapat diterapkan bagi dirinya atau bagi orang lain yang menjadi binaannya.

Sasaran Kegiatan/aktivitas Dinas Sosial Propinsi Lampung:

1. Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
2. Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Ad.1. Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

Adalah Keluarga / individu yang dalam kehidupannya mengalami tantangan orang tersebut tidak dapat hidup layak seperti orang lannya sebagai machluk Sosial, misal: Orang terlantar, arang cacat, orang jumpo, ex narapidana , Narkoba dan lain-lainnya.

Ad. 2. Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Adalah orang-orang yang memiliki potensi dan diberdayakan untuk membanti Dinas Sosial dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial .

Misalnya: Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat, Orsos dan lain-lain.

Saya bekerja pada Dinas Sosial Provinsi Lampung, baru lima bulan terhitung mulai tanggal 4 April 2008, yang diperbantukan pada Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial. Sebelumnya saya bekerja di Kota Metro terakhir pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan Pembangunan.

Implementasi

Berdasarkan pengamatan saya selama bekerja pada Dinas Sosial Provinsi Lampung, dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, telah mempergunakan sarana teknologi informasi berupa komputer , fasilitas internet, Faximil, LCD dan Overhead Proyektor.

Aktivitas dari pada Dinas Sosial semua telah mempergunakan Komputer dan Internet terutama dalam menghimpung data, pengolahan data , Informasi dan penyelenggaraan

administrasi .

Teknologi tersebut sangat bermanfaat baik bagi Pimpinan maupun bagi staf sebab dapat mempercepat aktivitas-aktivitas yang dilakukan dan yang dibutuhkan.

Adapun Keuntungan dalam mempergunakan Teknologi Informasi:

1. Mendukung pimpinan dalam pengambilan keputusan.
2. Mempercepat proses dalam pelaksanaan kegiatan.
3. Mempermudah komunikasi antar atasan dengan bawahan dan dengan organisasi lainnya.
4. Efektif dan Efisien .
5. Merubah Cara Kerja
6. Datanya Akurat.
7. Nyaman dalam penyimpanan data.
8. Mudah dalam memproleh data dalam rangka pelayanan
9. Secara flexibel menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Fasilitas-fasilitas tersebut pada Dinas Sosial masih sangat terbatas keberadaannya. Komputer baru memiliki 12 unit yang banyak digunakan untuk aktivitas sehari-hari kantor, sedangkan untuk internet menggunakan satu jaringan dengan sistem kabel Lan dan terbatas pada sebagian unit komputer saja dan belum dapat digunakan bagi para pengguna laptop karena tidak adanya jaringan Wi-fi/ Hot Spot Area serta pada dinas juga .belum memiliki jaringan On line antar bidang sehingga data dari masing-masing bidang masih berada pada masing-masing bidangnya, hal ini disebabkan keterbatasan pengalokasian dana yang tersedia

Penggunaan Teknologi Informasi ini pada Dinas Sosial Belum optimal karena:

1) Sumber daya pengelolaan jaringan internet pada Dinas Sosial Propinsi Lampung hanya memiliki satu orang.

2) Jaringan Internet mempergunakan jaringan kabel LAN belum bisa dimanfaatkan oleh seluruh jenis unit komputer.

3) Belum tersedianya jaringan on line antar Komputer yang menghubungkan antar bidang di Dinas Sosial sehingga apabila bidang-bidang lain diluar bidang pengelola akan membutuhkan data tidak dapat dengan langsung diperoleh melalui jaringan, melainkan harus menghubungi bidang yang bersangkutan.

4) Pengelola Komputer maupun Internet tidak berada ditempat ( server/ pengelola) atau berhalangan akan menunda pekerjaan, sedangkan pada saat itu sistem sangat dibutuhkan/ dalam keadaan mendesak maka solusinya menggunakan sarana teknologi informasi diluar kantor (Rental).

5) Masih terbatasnya pengalokasian dana dan sarana yang dimiliki.

Kesimpulan

Dinas Sosial Propinsi Lampung merupakan salah satu perangkat daerah propinsi lampung yang dimuat dalam Perda Propinsi Lampung Nomor 11 Tahun 2007 yang mempunyai tugas dn fungsi dituangkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 17 tahun 2008 �Melaksanakan urusan pemerintahan provinsi di bidang sosial berdasarkan asas otonomi yang menjadi kewenangan, tugas dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang diberikan pemerintah kepada Gubernur serta tugas lain sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Gubernur berdasarkan perarturan perundang-undangan yang berlaku.�

Dinas Sosial dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas yang dituangkan dalam kegiatan sehari-hari telah menggunakan Teknolgi Informasi berupa :Komputer, Internet,LCD, Faximil Overhead Proyektor, namun belum optimal.

hal ini disebabkan:

1) Sumber daya pengelolaan jaringan internet pada Dinas Sosial Propinsi Lampung hanya memiliki satu orang.

2) Jaringan Internet mempergunakan jaringan kabel LAN belum bisa dimanfaatkan oleh seluruh jenis unit komputer.

3) Belum tersedianya jaringan on line antar Komputer yang menghubungkan antar bidang di Dinas Sosial sehingga apabila bidang-bidang lain diluar bidang pengelola akan membutuhkan data tidak dapat dengan langsung diperoleh melalui jaringan, melainkan harus menghubungi bidang yang bersangkutan.

4) Pengelola Komputer maupun Internet tidak berada ditempat ( server/ pengelola) atau berhalangan akan menunda pekerjaan, sedangkan pada saat itu sistem sangat dibutuhkan/ dalam keadaan mendesak maka solusinya menggunakan sarana teknologi informasi diluar kantor (Rental).

5) Masih terbatasnya pengalokasian dana dan sarana yang dimiliki.

Adapun Keuntungan dalam mempergunakan Teknologi Informasi:

1) Mendukung pimpinan dalam pengambilan keputusan.

2) Mempercepat proses dalam pelaksanaan kegiatan.

3) Mempermudah komunikasi antar atasan dengan bawahan dan dengan organisasi lainnya.

4) Efektif dan Efisien .

5) Merubah Cara Kerja

6) Datanya Akurat.

7) Nyaman dalam penyimpanan data.

8) Mudah dalam memproleh data dalam rangka pelayanan

9) Secara flexibel menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

FB Bagian 3

Kamis, 11 Maret 2010

ljorgi@rocketmail.com cintagila

deckynazriel@gmail.com sutrisna

achmad_ferdy@yahoo.com dropdead

khababarker@yahoo.com 19032009

rizkygemini17@gmail.com novemberceria

ricardokaka3965@yahoo.co.id ramoet

devil.iniesta21@gmail.com 98882607

elga.agustina@yahoo.com 21januari2008

hendiyanabagus@yahoo.com dewipurnama

tubagus.farid2yahoo.com farelpolepel


dewi_baguspurnamasari@yahoo.com piestadodol

brothers_uchul@yahoo.com miouchuladit

ompud@yahoo.com getarbumi

vanezzakristian@yahoo.com yadika

liezdztiana@rocketmail.com mompap

s.yusna82@yahoo.com 071282

ardiansyah.dian32@yahoo.co.id bekasi

semutinggit@yahoo.co.id deamahmudaw

kodokyou17.yahoo.co@ 124124

noname_4myemail@yahoo.co.id rahasia

 
FaceBlog © Copyright 2009 blog willy | Blogger XML Coded And Designed by Edo Pranata